Rabu, 18 Agustus 2010

CIBLEK NEMBAK

Ciblek adalah burung yang dahulu sering dilupakan atau disepelekan oleh para pemain burung berkicau, karena burung ini jarang diadakan lomba, kalaupun ada biasanya diikutkan dalam kelas capuran lokal saja. Meskipun begitu, burung ciblek banyak digunakan oleh para pemain burung untuk dijadikan master untuk burung-burung juaranya.

Setahu saya ciblek memiliki beberapa jenis diantaranya: prenjak gunung, prenjak putih/ciblek, prenjak sawah, prenjak merah, dsb... Diantara beberapa jenis tersebut jenis ciblek yang saat ini menjadi primadona dikalangan pemain burung adalah jenis prenjak putih/ciblek, karena jenis ini mulai diadakan lomba dengan dibukanya kelas tersendiri dikota-kota besar seperti : jakarta, bandung, bali, dsb... dan untuk diwilayah surabaya sendiri sepertinya masih belum dibuka kelas khusus untuk burung ciblek ini. selain itu jenis prenjak putih/ciblek memiliki kelebihan tersendiri dengan suara tembakannya yang "ngebren" (mirip bunyi senapan bren).

Berikut adalah salah satu ciblek muda ngebren yang saya miliki : :)




Berikut ini saya sertakan pula videonya :



Apabila terdapat kesalahan penulisan ataupun lainnya, mohon koreksi dan saran dari para senior-senior sekalian.

8 komentar:

andri mengatakan...

ini dijual berapa pak?

Sony mengatakan...

Untuk ciblek yang satu ini usianya masih 1th an, dan belum pernah saya ikutkan lomba atau latber. Jadi kalau mas andri minat, bisa dipinang dengan harga 350 saja. Untuk balasan yg lebih cepat bisa hubungi nomor saya di: 0878 3247 8765

Terimakasih,

Sony

Anonim mengatakan...

wah mahal bngt mas........

didiks-RRBF mengatakan...

Mas Sony,
Masih kenal ane Mas?
Sesama Kicaumania tapi dr Gresik...he..he..he..

Mas Soni Ciblek Kanggo aku wae... 200K...oleh ora?

Sony mengatakan...

Wes sama mas Didik semua bisa diatur, Tinggal ntar kalau ada barang bagus (Serama atau Murai) jangan lupa kabari aku mas... :)

Anonim mengatakan...

mas klo ada murai borneo yang siap kontes hub saya,081347917582

Anonim mengatakan...

Ciblek full nge bren nya masih ada ta?

marwan mengatakan...

gan cara pengiriman burungnya lewat apa ne gan ?

Posting Komentar

Entri Populer